Gadget

Galaxy Note Edge Kesan Pertama

gsmarena_001

Pertama kali memegang Galaxy Note Edge ini terlalu besar untuk sekedar melakukan panggilan dan mengirim pesan. Lekukan disamping membuat kita harus berhati-hati saat memegangnya agar tidak disengaja mengenai layar dan membuatnya membuka aplikasi yang diletakkan di layar lengkungnya. Tetapi perasaan itu berlahan hilang ketika anda mulai membuka layar depan dan menikmati teknologi yang terbenam di dalamnya.

Galaxy Note Edge, pablet premium Samsung yang memiliki sisi melengkung di samping kanan. Unik dan juga ini membuktikan aplikasi layar lengkung bisa dibuat se-ekstrim ini, bisa sangat melengkung. Tidak seperti di LG Flex yang hanya sedikit melengkung. Dengan Layar lengkungnya Galaxy Note Edge terlihat lebih mewah dan membuat semakin penasaran.

samsung-galaxy-note-edge-01

Di bagian depan masih terdapat tombol besar yang menjadi ciri khas Samsung. Tombol itu biasanya hanya untuk tombol menu tetapi pada Galaxy Note Edge juga menjadi “Finger Print” untuk membuka layar,seperti pada Iphone. Jadi anda bisa sangat merasa aman jika Galaxy Note Edge anda hilang, orang lain tidak bisa membukanya kecuali mempunyai jari anda.

Setelah masuk ke layar utama, anda akan melihat seperti perangkat android yang lain, akan tetapi jika anda agak sedikit melihat ke samping kanan pada layar lengkungnya, disana terdapat beberapa aplikasi yang diletakkan berbaris ke atas agar cepat di akses.

Dibelakan body Galaxy Note Edge terdapat Kamera yang cukup besar dengan resolusi 16 MP, 3456 x 4608 pixels. Fitur aplikasi kamera pada Galaxy Note Edge sangat menarik dan lengkap, layaknya kamera digital berteknologi tinggi, dan memang phablet ini berteknologi tinggi. Mode yang menarik saat memotret obyek salah satunya phanorama yang bisa mengambil gambar secara 360 derajat. Benar-benar sempurna saat anda mencoba mode ini, gambar bisa menyatu dengan baik.

Otak dan mesin yang tertanam di dalamnya sangat menarik. Chipshet Qualcom Snapdragon 805, CPU Quad-core 2,7 Ghz Krait 450, dan dengan GPU Adreno 420, dengan otak dan mesin yang tertanam didalamnya itu anda tidak perlu khawatir perangkat ini lambat untuk aplikasi-aplikasi saat ini. Layarnya menggunakan Corning Gorilla Glass 3, Super Amoled 16 juta warna, 5.6″ 1600×2560 pixel, 524 ppi, sangat jernih dan sempurna untuk anda menonton film dari perangkat ini.

Harga phablet Galaxy Note Edge dengan spesifikasi premium ini tentu juga sesuai dengan kemampuannya. Di pasar Indonesia saat ini berkisar 10 – 12 juta, bagi anda yang berkantong tebal tentu ini layak untuk dimiliki.

 

sumber : GSM Arena

Penulis : M. Faqih Hidayatulloh

2 Comments

  1. Anyar nih yeee. Ben gampang posting neng blog yo. Wkwkwk…

  2. Ora pak, hasil dari test punya kawan…

Leave a Reply

Theme by Anders Norén